Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Diduga Alami Depresi, Seorang Bapak Aniaya Anak di Malang

Penulis : Irsya Richa - Editor : Nurlayla Ratri

14 - May - 2024, 19:13

Bhabin Aiptu Budi saat mengevakuasi MC menuju ke RSJ Lawang. (Foto: Istimewa)
Bhabin Aiptu Budi saat mengevakuasi MC menuju ke RSJ Lawang. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Seorang pria berinisial MC (37) warga Jalan Pelabuhan Tanjung Emas, Bakalan Krajan, Kecamatan Sukun, Kota Malang diduga mengalami depresi hingga melakukan penganiayaan terhadap anak kandungan.

Mendapati tindakan MC, istrinya CR langsung melaporkan kepada kepolisian setempat. MC pun kini harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Jiwa Dr Radjiman Wediodiningrat, Lawang. Istri MC terpaksa melaporkan tindakan suaminya itu lantaran sudah berulang melakukan tindak penganiayaan terhadap anaknya. 

Baca Juga : DPRD Kota Malang Tak Ingin Perda Layak Anak Hanya jadi Regulasi

“MC ini mengalami depresi dan sering melakukan penganiayaan terhadap anak kandungnya,” ungkap Bhabin setempat Aiptu Budi, Selasa (14/5/2024).

MC mengalami depresi selama lebih dari satu tahun dan belakangan ini sering melakukan penganiayaan terhadap anak kandungnya. MC juga kerap marah tanpa sebab yang jelas.

Dalam dua bulan terakhir, VL anak keduanya, dipukul pada bagian punggung dan perut sebanyak dua kali. Saat itu MC pernah membangunkan JV, anak pertamanya saat tidur dan mengajaknya naik kapal untuk perang.

Karena JV menolak, MC memukul, mencekik lehernya, memegang pergelangan kakinya, hingga membenturkan kepalanya ke rak piring hingga JV kesakitan.

“Akhirnya CR khawatir penganiayaan terhadap anak-anaknya akan terus berulang,” imbuh Aiptu Budi.

Baca Juga : Pj Wali Kota Malang Siapkan Sejumlah Program untuk Wujudkan Kota Layak Anak

Karena itu, Aiptu Budi berkoordinasi dengan keluarga CR dengan mengevakuasi MC ke RSJ Lawang. Anak-anak MC pun juga dilakukan pendampingan pasca kejadian penganiayaan tersebut.

“Polsek Sukun berkoordinasi dengan Yayasan Anak Bangsa untuk pendampingan psikologisnya,” tutupnya.


Topik

Hukum dan Kriminalitas Malang penganiayaan anak depresi


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Nurlayla Ratri