Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Tim Bola Basket SMP Negeri 1 Banyuwangi Raih Gelar Juara Putra Putri Majestic Cup

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : A Yahya

13 - May - 2024, 09:37

Tim Bola Basket 3 X 3 SMP Negeri 1 Banyuwangi bersama orangtua / wali setelah penyerahan hadiah juara Majestic Cup 3 X 3 Competition 2024 di GOR Sahabat Banyuwangi (Istimewa)
Tim Bola Basket 3 X 3 SMP Negeri 1 Banyuwangi bersama orangtua / wali setelah penyerahan hadiah juara Majestic Cup 3 X 3 Competition 2024 di GOR Sahabat Banyuwangi (Istimewa)

JATIMTIMES - Tim Bola basket SMP Negeri 1 Banyuwangi meraih gelar juara putra-putri dalam kejuaraan basket Majestic Cup 3 X 3 Competition 2024” yang digelar di  GOR Sahabat pada 11 – 12 Mei 2024

Dalam babak final SMP putra  SMP Negeri 1 Banyuwangi  mampu mengalahkan SMP Kristen Aletheia Genteng dengan skore (14-12) sehingga tampil Juara 1. Sedangkan dalam kelompok putri tim SMP Negeri 1 Banyuwangi (Naura, Disty, Raissa dan Sekar) terlalu tangguh bagi lawanya SMP Negeri 1 Rogojampi dan menang telak 13 – 1.

Baca Juga : Datang Tengah Malam, Wakil Rektor Unisba Lamar PKB Kota Blitar

Untuk kelompok SMA/SMK/MA, gelar juara satu menjadi milik SMA Neger1 1 Glagah dan SMA Katolik Himah Mandala (Hikman) Banyuwangi. Untuk kelompok putra yang menurunkan Rhangga, Mikel, Tito dan Habibie menang (11-4) atas SMA K Hikman Banyuwangi. Sedangkan dalam kelompok putri Shelly dkk (SMA K Hikman Banyuwangi) menang tipis (9-8) atas SMA Neger1 1 Glagah.

Selanjutnya untuk kelompok SD/MI tim SD Negeri 4 Penganjuran yang lebih dikenal SD Brawijaya yang diperkuat (Vano,Oscar,Kano dan Rommy) mampu meraih gelar juara kelompok putra-putri. Dalam final putra SD Brawijaya menang atas SD Katolik  Santa Maria Banyuwangi (16- 8). Kemudian Chaya,Alea,Chelsea dan Amanda (SD Brawijaya) dalam kelompok putri menang tipis  6 -  4 saat bertanding dengan SD Negeri 8 Kaligondo Genteng.

Menurut Ketua Pengkab Perbasi Banyuwangi melalui Sekretaris Immanudin Huznuzan, jajaran pengurus basket memberikan apresiasi dan menyampaikan selamat kepada Komunitas Majestic Banyuwangi yang mampu menggelar even basket 3 X 3 dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 dengan aman lancar dan sukses.

“Harapan Perbasi untuk Komunitas Majestic Banyuwangi tetap semangat dan pantang menyerah serta ditunggu untuk menggelar Season 2. Tentunya dengan inovasi dan kreatif lain yang mampu ekslusif,  sehingga mampu menarik minat warga untuk menyaksikan pertandingan sehingga basket semakin digemari masyarakat, khususnya kalangan anak muda,” ujar Iman pada Senin (13/5/2024).

Dalam upaya mengoptimalkan pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga basket di Banyuwangi,  Perbasi ke depan akan terus menjalin kerjasama dengan pihak ketiga yang peduli terhadap pengembangan dan peningkatan olahraga basket dengan menggairahkan dan memeriahkan gelaran even basket di Banyuwangi.

Baca Juga : Raih 39 Emas, Kota Surabaya Juara Umum Kejurda Finswiming 2024

“Komunitas dan Event Organizer (EO) lebih peduli semangat dan secara kontinyu mengadakan event basket di Banyuwangi. Insyaallah agenda Perbasi terdekat adalah ada Reborn Junior Cup Kelompok Usia (KU) 10 Mix Camp dan Merah Putih Cup Season 3,” tambah Iman.

Yang tidak kalah penting dalam upaya menggali dan mengembangkan potensi pebasket Banyuwangi, menurut dia adalah peran aktif dan dukungan dari para insan basket, pelatih, pengurus perbasi dan semua orang tua /wali atlit serta stakeholder terkait lain.

”Diharapkan selalu bersatu padu mendukung dan membangun basket Banyuwangi lebih baik. Karena tanpa dukungan dan campur tangan dari semuanya (terutama pemerintah) akan terasa berat untuk memajukan dan meningkatkan prestasi basket di Banyuwangi,” pungkas Iman.  


Topik

Olahraga banyuwangi basket majestic cup smpn 1 banyuwangi


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

A Yahya