Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Hidup

Gunakan Produk Penghilang Flek Tapi Malah Makin Terlihat? dr Kamila: Lanjutkan!

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

07 - May - 2024, 16:32

Flek hitam pada wajah. (Foto: Pinterest)
Flek hitam pada wajah. (Foto: Pinterest)

JATIMTIMES - Flek hitam pada wajah adalah masalah kulit yang kerap bikin jengkel para kaum hawa. Untuk mengatasi flek hitam salah satunya menggunakan produk skincare.

Sayangnya yang sering terjadi sudah menggunakan produk penghilang flek, tapi flek kok makin terlihat? Pasti ada yang mengalami hal tersebut. Bagi yang mengalami hal tersebut tidak perlu khawatir.

Baca Juga : Lanjutkan Proyek Jacking, Diperkirakan Butuh Anggaran Rp20 M

Dokter estetika dr. Kamila Jaidi memberikan tips mengatasi masalah flek. Pertama cek terlebih dahulu kandungan produk yang digunakan, apakah ada kandungan pemutihnya seperti niacinamide dan genowhite.

Niacinamide dan genowhite memang fungsinya untuk memutihkan kulit. “Kalau ada kandungan itu flek makin terlihat. Hal yang perlu dievaluasi adalah apakah kulit wajah kamu secara keseluruhan memutih atau tidak,” kata dokter Kamila melalui chanel YouTubenya.

Tapi kalau kulit wajah kalian memutih secara keseluruhan semakin bersih, tapi flek makin terlihat berarti itu mengarah progres yang semakin baik. Hal ini biasanya akan terjadi pada minggu hingga 1 bulan pertama.

“Sehingga muka kamu akan semakin kontras dengan wajah kamu. Pada waktu itu flek akan semakin terlihat karena muka makin putih,” imbuh dokter Kamila.

Meski demikian produk skincare yang kalian gunakan harus dilanjutkan. Karena semakin lama flek akan semakin memudar. “Tetap lanjutkan seperti biasa,” tambah dokter Kamila.

Baca Juga : DPRD Kota Malang: Relokasi Pedagang ke Terminal Hamid Rusdi Bisa Picu Masalah Baru

Bagaimana jika wajah gak tambah putih, flek semakin menggelap dan semakin muncul flek di bagian lain, berarti ada kandungan berbahaya di dalam skincarenya. Bisa jadi tidak terkontrol dosisnya.

“Jika terjadi seperti itu hentikan dengan memperbaiki skin barier. Caranya gunakan mousturizer dan sunscreen, basic skincare diperkuat,” tutup dokter Kamila.


Topik

Gaya Hidup Skincare flek flek wajah menghilangkan flek tips kecantikan kulit putih


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni