Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

FEB Unisma Gelar Yudisium 2024, Siapkan Lulusan Unggul untuk Masa Depan Ekonomi Bangsa

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

07 - May - 2024, 15:48

Foto bersama yudisium kelulusan dan pengukuhan mahasiswa program akhir FEB Unisma (foto: FEB Unisma for JatimTIMES)
Foto bersama yudisium kelulusan dan pengukuhan mahasiswa program akhir FEB Unisma (foto: FEB Unisma for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar yudisium kelulusan dan pengukuhan mahasiswa program akhir. Acara ini diikuti 212 mahasiswa program akhir yang telah resmi dinyatakan lulus sebagai sarjana manajemen, sarjana akuntansi dan sarjana ekonomi melalui SK Rektor Unisma sejak periode Desember 2023 hingga Maret 2024.

Sebanyak 142 peserta dari program studi manajemen dan 50 peserta dari program studi akuntansi dan 20 peserta dari prodi perbankan syariah. 

Baca Juga : Jelaskan Rencana Pembangunan Daerah, Pj Wali Kota Malang Dapat Jempol dari Jokowi

Dalam kegiatan tersebut Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama FEB UNISMA, Afifudin SE, MSA, Akt mengumumkan 3 peserta lulusan terbaik dengan IPK 4,00 dari Prodi Manajemen atas nama Isnaini Aulia Lutha dan lulusan terbaik Prodi Akuntansi atas nama Rio Nyoman Bagaskoro dengan IPK 3,96.

Kemudian lulusan terbaik dari Prodi Perbankan syariah atas nama Ayuning Halifah Fitrianty dengan IPK 3,88 berdasarkan SK yudisium kelulusan.

Dekan FEB Unisma, Nur Diana, SE, MSi, CMA, CBV, CERA saat memberikan plakat salah satu lulusan terbaik FEB Unisma (foto: FEB Unisma for JatimTIMES)

Sementara itu Dekan FEB Unisma, Nur Diana, SE, MSi, CMA, CBV, CERA dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pencapaian prestasi yang telah ditempuh oleh seluruh peserta yudisium kelulusan yang hadir di Hall KH Abdurrahamn Wahid Lantai 7. 

Diana mengatakan bahwa yudisium kelulusan merupakan pengumuman nilai akhir dan kelulusan mahasiswa dari seluruh rangkaian proses akademik yang telah diikuti selama minimal 8 semester.

“Hari ini merupakan momentum berbahagia, karena Anda secara berbarengan mengikuti Yudisium Kelulusan menandakan berakhirnya masa studi di FEB Unisma kurang lebih 4 tahun. Setelah peristiwa ini anda akan masuk menjadi alumni yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni FEB UNISMA. Suka dan duka yang saudara rasakan pastinya menjadi kenangan indah yang tercatat dalam sejarah anda selama menempuh pendidikan di FEB UNISMA,” tutur Diana di hadapan peserta yudisium.

“Atas nama pimpinan FEB Unisma, selamat atas pencapaian saudara dalam meraih gelar baru yang saudara peroleh. Selamat berkarya dalam posisi apapun dan jadilah Sarjana yang komplit dari karakter religius, sisi intelektual, berbudi, berhati baik, serta bersedia berkorban demi bangsa, negara dan agama. Jaga integritas dan nama baik almamater tercinta saat terjun di masyarakat,” imbuh Diana.

Momen  yudisium kelulusan dan pengukuhan mahasiswa program akhir FEB Unisma (foto: FEB Unisma for JatimTIMES)

Diana menegaskan lulusnya mahasiswa FEB Unisma ini nantinya bisa terjun ke masyarakat, baik bekerja di dunia industri maupun menjadi entrepreneur. Untuk itu hubungan alumni dengan almamater diharap tetap terjalin dengan baik dengan memberikan informasi maupun mengisi tracer study untuk penguatan kelembagaan program studi maupun FEB Unisma tercinta maupun akreditasi.

Baca Juga : Terlibat Kasus Pemerasan, 3 Oknum Wartawan Asal Surabaya Dibekuk Satreskrim Polres Jember

Dekan FEB Unisma ini huga berpesan kepada lulusannya untuk senantiasa belajar sepanjang waktu dengan senantiasa upgrade skill, bersikap adaptif, fleksibel, handal saat terjun menjadi entrepreneur, pekerja maupun studi lanjut.

“Anda harus membekali diri dengan kemampuan bidang teknologi, membangun networking, agile, komunikasi yang efektif, memiliki jiwa leadership dan menjunjung tinggi moralitas sebagai sarjana yang ber-akhlaqul karimah. Saat ini, kami siap melepas Anda ke kehidupan nyata dengan berbagai tantangan berbeda. Gunakan ilmu dan skill yang sudah diperoleh dari FEB Unisma untuk meraih cita-cita Anda. Teruslah belajar, karena hakikatnya kehidupan adalah belajar, belajar dan belajar,” beber Diana.

Acara dilanjutkan dengan pelepasan prosesi yudisium oleh masing-masing prodi dan Dekan FEB Unisma melepas secara simbolik Green Jacket Unisma sebagai tanda bahwa peserta yudisium bukan mahasiswa FEB Unisma tetapi menjadi alumni yang siap terjun di Masyarakat. 

Pada akhir sesi semua peserta menyanyikan lagu Bagimu Negeri sebagai tanda bahwa lulusan FEB Unisma siap berbakti dan mengabdi untuk negeri.


Topik

Pendidikan Unisma yudisium fakultas ekonomi dan bisnis feb unisma universitas islam malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Sri Kurnia Mahiruni